-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan






 

PERBOSI Pontianak Berhasil Mendapatkan Medali Emas Dari 5 Kategori di FORPROV Ke 1 Kalbar

| August 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T12:09:24Z
GARDAKALTIM || Pontianak (Kalbar), Dalam festival olahraga masyarakat FORPROV ke 1 Kalimantan Barat , juga menghadir pertandingan Bola sundul pontianak pertama kali  terbentuk di tanggal 5 mei 2023 di kota Pontianak 

Dengan adanya musyawarah pemilihan ketua perbosi kota pontianak yang dilakukan di jalan purnama 2 di aula pesantren Mutassabillah. Dihadiri pengurus provinsi Kalimantan Barat sebanyak 5 orang dan tamu inorga serta pengurus kormi kota diantara ya perwakilan IOSKI, FOKBI dan beberapa Inorga serta tamu undangan lain.

Menurut MOHAMMAD KAMAL REZA S.E., M.E selaku ketua Bola Sundul Kota Pontianak yang terpilih melalui Aklamasi berkata akan berkerja lebih keras lagi dalam mengenalkan bola sundul di kalangan masyarakat.

Menurut nya Kurang lebih  1 tahun kami mulai mengenalkan olahraga bola sundul di kalangan masyararkat serta kami mulai mempromosikan ke pesantren yang ada sekolah SMU nya ,  untuk lebih mempopulerkan olehraga masyarakat ini. 

Kamal merasa bangga dengan adanya festival olahraga masayarakat yang di adakan oleh KORMI  kalimantan barat pertama kali nya kami mewakili dari pengurus kota pontianak mengirimkan 14 peserta , dimana kami bagi menjadi 7 putra dan 7 putri dengan mengikuti 5 kategori yang dipertandingkan. 
Jenis katagori ya 
1.Beregu Campuran,.2 beregu Putra , 3 beregu Putri , 4 juggling Putra, 5 juggling Putri , dan 5 katagori yang di pertandingkan kami dari perbosi kota mampu meraih 5 emas dan memborong semua juara 1. Dengan raihan mendali ini kami ingin olahraga bola sundul menjadi olahraga yang populer di kalangan masyarakat dan olahraga yang sangat murah 

Kamal juga berterima kasih kepada Pj walikota yang sudah melepas kontingen kami, serta bapak Kadispora yang selalu mendukung kami atlit pontianak, serta beliau hadir di gor terpadu ayani dalam pembukaan forprov ke 1. 
Terima kasih kepada ketua kormi bapak Dr Rusdi serta panitia yang sudah mensupport kami hingga kami juara. Mudahan kedepan ya olahraga bola sundul lebih banyak digemari oleh masayarakat dan harapan adanya kompetisi bergulir serta liga bola sundul yang kopetitip agar mampu melahirkan atlit yang berprestasi sehingga mampu mengharumkan kota pontianak, Kalimantan barat di kancah nasional dan mampu melahirkan juara nasional bola sundul. 
Dengan adanya piala begilir kedepannya kami ini bersinergi dengan segala pihak untuk mempopulerkan bola sundul ujar ketua perbosi kota pontianak.(Syaf/**)
×
Berita Terbaru Update