-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan






 

Pembukaan festival Olahraga Masyarakat Indonesia FORPROV Ke 1 Kalimantan Barat 2024 Berjalan Dengan Lancar

| August 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-09T13:46:01Z

GARDAKALTIM || Pontianak (Kalbar), Pembukaan Festival Olahraga Masyarakat Indonesia  (FORPROV) ke 1 Kalimantan Barat Tahun 2024 yang di hadiri 1357 penggiat KORMI dari 11 kabupaten/kota Se-Kalimantan Barat, di buka secara resmi oleh PJ Gubernur Kalimantan Barat yang diwakilkan oleh Kepala Dinas kepemudaan ,Olahraga dan Pariwisata  Provinsi Kalimantan Barat, Ibu Windy Prihastari, S.STP, M.Si bertempat di GOR Terpadu A. Yani Pontianak (9/08/2024)

Dalam sambutannya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi dengan terselenggaranya pertama kali oleh KORMI Kalimantan Barat sebagai wujud melaksanakan Program Prioritas Nasional yaitu Pembudayaan Olahraga Masyarakat. Melalui KORMI, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Kalbar untuk berolahraga dan memasyarakatkan olahraga rekreasi dan tradisi masyarakat, Pada kesempatan itu, Kadisporapar Provinsi Kalimantan Barat juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi  atlet Kalbar Veddriq Leonardo yang berhasil meraih Medali Emas  Mans Speed di Cabang Olahraga  Panjat Tebing di Olimpiade Paris 2024 dengan mengajak 3000  audiens di GOR Terpadu A.Yani berdiri menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan menayangkan Foto-foto Vedriq. hal tersebut sebagai motivasi bagi generasi muda untuk bisa berprestasi seperti Vedriq sampai ke tingkat dunia.
Dan selanjutnya di pembukaan acara Festival Olahraga Masyarakat Indonesia Provinsi Kalimantan (KORMI) juga di sambut dengan beragam penampilan senam OKK,Si Budaya, ABU, Sumpit Kormi Kalbar pagi ini dan lain sebagainnya.

DANIANUS PETRUS selaku ketua panitia FORPROV Ke -I Kalbar ,  sangat merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh tim yang sudah bekerjasama dengan baik untuk mempersiapkan kegiatan pembukaan Festival Olahraga masyarakat , Dani berharap kegiatan FORPROV ke depan nya bisa menjadi 14 kabupaten /kota ikut kegiatan olahraga tersebut.

CAZANOVA M.Pd selaku Seketaris kormi kalbar  mewakili ketua umum kormi Kalbar ( dr.HARISSON.M.Kes ) , menjelaskan bahwa Kontingen KORMI Sekabupaten /kota yang akan berlomba pada Forprop Kalbar ini terdiri dari 1357 pegiat olahraga dari 15 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) dan brpa  Inorga yang ikut eksebisi 2 Inorga Technical Delegate, dan 110 Official Kontingen jelasnya.(Syaf/*)
×
Berita Terbaru Update