-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan






 

Raja Kutai Mulawarman (Kaltim) Memberikan Penganugrahan Gelar Menyambut 1 Suro

| June 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T22:24:02Z

GARDAKALTIM || Sidoarjo (Jawa Timur), Kehadiran para raja-raja Nusantara serta bangsawan internasional (Thailand, Malaysia, Cina, Belanda, Singapura), pada Kamis 20 Juni 2024 pukul 18.30 Jawa Timur.

(Dilansir dari Media Kharismanews.id), Para raja dan Para bangsawan setingkat provinsi tersebut disambut dan dijamu di Taman Pendopo Wilwatikta ( Graha Gedung Wilwatikta) milik UPTD Dispudbar  pandaan Provinsi Jawa Timur, Sehingga kesan dan pesan  Nilai Kesantunan, Ketinggian Derajat dapat tersampaikan dengan baik.

Pada Acara Penganugrahan Dharma Bakti Budaya Malam itu Atas Nama Pasopati Cakra Nusantara.

Dengan segala Kerendahan Hati serta mewakili kita semua Baginda Yang Mulia Raja Kutai memberi Penganugrahan Gelar Kanjeng Pangeran Arya Senopati Ki Mpu Bagus Selo Aji kepada Bagus Mpu Baru yang selama ini sering mendapatkan panggilan.
Gelar tersebut tidak serta Merta di berikan tanpa alasan. Namun dengan kiprahnya maupun bukti nyata aktif serta eksistensi budaya yang selama ini dilakukan, serta pada saat sebelum penganugrahan Bagus Mpu Batu telah membuktikan dalam bentuk Dharma, ikut perperan penting dalam acara tersebut, baik petunjuk, pemikiran maupun penujukan tempat yang tepat sehingga mampu manaikan Martabat para Raja raja dan tamu mulia yang hadir.

Semoga penganugrahan tersebut menjadi penguat kebersamaan dalam bersinergi dan memperluas Giat Budaya Kalimantan Timur dan Jawa Timur.

Sehingga Budaya Nusantara terjaga dan pertahanan Nasional terdepan menjaga NKRI.

Dengan Raja raja yang masih menjaga kelestarian Budaya di Nusantara maka akan terjaga juga budaya di bangsa ini sekaligus kekuatan untuk menjaga kedaulatan budaya Nusantara. Tutur Kanjeng  Pangeran Arya Senopati Ki Bagus Mpu Batu Selo Aji.(*/)

Sumber : Sundari S
×
Berita Terbaru Update