-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan






 

Keterlibatan YonArmed 18/Buritkang Dalam PAM VVIP Presiden RI di IKN

| March 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-06T03:42:57Z
Gardakaltim - Penajam Paser Utara,
Rencana perpindahan Ibu Kota Negara atau IKN telah menjadi pembahasan hangat. Ibu Kota Negara yang baru ini bernama Nusantara terletak di dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Presiden Joko Widodo meninjau langsung progres pembangunan kantor Presiden di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN),  Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat, 1 Maret 2024. Presiden Jokowi mengecek pembangunan infrastruktur yang kini telah mencapai 74 persen.

Sebagai Satuan Jajaran TNI AD yang berada di wilayah pembangunan IKN. Pengamanan VVIP RI 1 dalam peninjauan IKN juga menjadi salah satu tugas dari Batalyon Armed 18/Buritkang.

Danyon Armed 18/Buritkang, Letkol Arm Khoirul Cahyadi S.E. selaku Dansubsatgas sektor HPK bersinergi dengan berbagai instansi TNI-Polri dan unsur lain dalam pengamanan VVIP pada Kunker Presiden RI dan Rombongan. 

Komandan Batalyon Armed 18/Buritkang Letkol Arm Khoirul Cahyadi, S.E. menyampaikan, "Kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas Pam VVIP dengan penuh tanggung jawab sehingga kunjungan Presiden RI yang dilakukan di wilayah Kalimantan Timur khususnya IKN dapat berjalan dengan Aman dan Lancar", Tutupnya.(*/)

Sumber: Pen Yonarmed 18/Buritkang
×
Berita Terbaru Update