-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan






 

KEGIATAN PENGAMANAN POLSEK PULAU MAYA DI PELABUHAN SPEEDBOAD DESA TANJUNG SATAY KALIMANTAN BARAT.

| September 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T11:08:52Z
Gardakaltim, Pada hari ini Rabu, tanggal 20/9/2023, pukul 13.00 WIB s.d. 13.30 WIB, telah dilaksanakan pengamanan dan Pengecekan Keselamatan Penumpang serta Himbauan Kamtibmas terhadap  keberangkatan penumpang speedboad di pelabuhan Desa Tj Satay Kec Pulau Maya, 3 Personel Polsek Pulau Maya yang melaksanakan kegiatan pengamanan dan Pengecekan Keselamatan serta Himbauan Aipda Robby, Bripka Partono, Briptu Sunardi.

Tujuan dan Sasaran kegiatan Pengamanan di lakukan guna untuk pengecekan kesiapan sarana dan prasarana Keamanan serta Keselamatan  masyarakat pengguna Transportasi sebelum keberangkatan dan memberikan Himbauan kepada para Driver dan para penumpang untuk mentaati Aturan untuk selalu menjaga keamanan, Keselamatan Penumpang baik pada saat keberangkatan maupun kedatangan di Pelabuhan Desa Satay Kec Pulau Maya.

Jumlah penumpang pada saat keberangkat dipelabuhan Speed Boat Pulau maya Exspres sebanyak 14 orang penumpang menuju Sukadan, dan penumpang yang ingin berangkat pada umumnya menerima baik dan  humanis karena kehadiran petugas, khususnya anggota Polri dalam melaksanakan himbauan Keselamatan Penumpang telah memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan dan
Kegiatan  Pengamanan dan Pengecekan sarana keselamatan penumpang ini dilaksanakan ,  agar para Pemilik Usaha / Driver dan Para Penumpang selalu mentaati aturan keselamatan serta untuk mengantisipasi adanya peningkatan Penumpang dan perubahan Kondisi cuaca ekstrim sesuai  prakiraan cuaca dari BMKG, 

Kegiatan keberangkatan Penumpang di Pelabuhan Speedboad setiap harinya tidak adanya peningkatan jumlah penumpang yang sangat signifikan namun petugas pengamanan tetap selalu memberikan  Penekanan kepada Driver dan para Penumpang utk agar supaya menggunakan Pelampung pada saat Situasi Cuaca tidak baik dan gangguan lain nya.

Demi menjaga keselamatan Penumpang, Kegiatan Pengamanan Pelabuhan kapal Speed boat di dermaga pelabuhan kapal Speed boat Pulau Maya ini dilaksanakan  guna  untuk  mengantisipasi dan mencegah terhadap hal - hal yang akan mungkin terjadi suatu peristiwa akan menimbulkan tindak  kejahatan, maka dipandang perlu Personel Polsek Pulau Maya Karimata,  rutin melakukan pengamanan secara terbuka dan melaksanakan Pengamanan secara tertutup.
Sebagaimana yang dilakukan pada hari ini Rabu, (20/09/2023), sekira pukul 13.00 Wib   s/d 13.30 Wib, masyarakat  pengguna  armada angkutan  laut  dipelabuhan Pulau Maya, desa Tj Satay,  Hal ini terjadi karena  menurut  keterangan  salah seorang  petugas Dinas perhubungan laut "Jumlah penduduk semakin banyak dan aktifitas Warga desa Tj  Satay setiap hari nya mulai meningkat yang ingin pergi ke Sukadana, lewat transportasi jalur sungai Speed Boat", terangnya.

"Karena  aktivitas  masyarakat Desa Tj Satay semakin  baik,  Banyak  kegiatan  aktivitas Warga Desa Tj  Satay yang ingin berpergian ke Suka dana  lewat transportasi jalur sungai,  otomatis banyak  juga  orang  yang masuk dan bepergian  keluar Kecamatan Pulau Maya, dan sebaliknya yang berangkat datang masuk dan keluar Sukadana ke Desa Tj Satay  Kecamatan Pulau Maya, Dengan menggunakan Transportasi jalur Sungai speed boat", Paparnya.

Pihak Kepolisian Polsek PMK, memberikan pelayanan pengamanan di lokasi tersebut, agar para penumpang bisa merasa aman dan tenang , terhadap  gangguan kamtibmas, mengurangi tindak  pidana yang terjadi di Pelabuhan Speedboat Desa Satay Kec Pulau Maya, yang dapat merugikan  para penumpang yang hendak berpergian. 

Ditempat yang terpisah, Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda Sr. Sembiring  juga mengatakan bahwa "Dengan dilaksanakan Pengamanan dan memonitoring kegiatan himbauan di Pelabuhan Speed boat Desa Satay Kec Pulau Maya maka akan  Terciptanya  Situasi kamtibmas yang Kondusif dan Aman, dan Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda Sr. Sembiring juga menuturkan untuk himbauan kepada pemilik jasa angkutan , agar selalu mengedepankan Keselamatan Penumpang, dengan memperhatikan SOP Pelayaran" Pungkasnya.(safriudin/hdw).
×
Berita Terbaru Update