-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan






 

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Maya Karimata Dampingi Kegiatan Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stanting di Dusun Besar

| September 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-21T13:08:27Z
Kamis tanggal 14 September 2023 pukul 13.00 wib, bertempat di gedung serbaguna Desa Dusun Besar Kec. Pulau Maya Kab. Kayong Utara telah di laksanakan pengamanan kegiatan penguatan kelompok kerja dan orientasi dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting) dalam rangka percepatan penurunan stunting di kampung KB wilayah Kab. Kayong Utara. 

Sdr. Dedet Tri Wahyudi Kabid Bidang Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Kayong Utara Menyampaikan, "program percepatan penurunan stunting merupakan program dari Pemerintah Pusat untuk penurunan angka stunting di negara kita. Karena stunting merupakan salah satu masalah penting yang harus segera ditangani.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan asupan gizi yang maksimal bagi ibu hamil dan balita di bawah umur 2 tahun. Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting atau disingkat Dashat merupakan kegiatan pelatihan untuk membuat makanan bagi ibu hamil dan balita dengan bahan lokal. Bahan masakan tidak harus mahal akan tetapi kita bisa memilih dan memilah bahan-bahan yang terjangkau dengan kualitas dan kandungan gizi yang bagus".

Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K, Melalui Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda SR Sembiring
menjelaskan " Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kab. Kayong Utara dalam rangka mendukung program negara untuk mengatasi percepatan penurunan stunting di kampung KB wilayah Kab. Utara. 

Agar Bhabin kamtibmas dan Babinsa saling sinergitas didalam mendukung program pemerintah dan Bapak Kapolri, didalam mengatasi Stunting". 

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Bhabinkamtibmas Aipda M.Rumus C, Babinsa Dusun Besar, Sekdes Dusun Besar, Danru Staf Puskesmas Dusun Besar Para Kader, Ibu-ibu PKK Desa Dusun Besar dan Masyarakat Dusun Besar yang mendapat undangan , Selama kegiatan berlangsung, Situasi dalam keadaan aman dan Kondusif.(syafriudin/hdw).
×
Berita Terbaru Update